Puting Beliung Hantam Rumah Warga Tinga-Tinga

Tinga-Tinga, Cuaca tidak bersahabat kembali menelan korban rumah warga di desa Tinga-Tinga kecamatan Gerokgak Buleleng.

Angin puting belung memporakporandakan sebuah rumah milik Made  Sudimara, 45 tahun,  warga Banjar Dinas Kembang Udaya Desa  Tinga Tinga Kecamatan Gerokgak. Bencana itu terjadi pada Rabu (08/09) sekitar jam 11.00 wita. Saat itu  Sudimara bersama anak-anaknya tengah tidur-tiduran  dalam rumah berukuran 5×6 tersebut. Konon korban  terdengar suara angina ribut sehingga dirinya keluar rumah bersama anak-anaknya. Saat bersamaan atap rumah diterbangkan angina. Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Celukan Bawang AKP I Made Suwandra S.H dihubungi via telepon menjelaskan bencana putting beliung diketahuinya setelah mendpaat laporan dari Kades Celukanbawang. Saat itu pihaknya tengah berpatroli. Menerima kabar tersbeut dirinya langsung menuju lokasi peristiwa. Peristiwa tersebut mengakibatkan kerugian material sebesar lima belas juta rupiah. “Saya menerima laporan sama Perbekel Tinga-Tinga dan Babin dan kebetulan patroli ke Tukadsumaga di tempat vaksin dan saya langsung ke tkp, dan saya liat satu kamar sudah hancur diterjang puting beliung kejadiannya jam 11 siang kerugian dirinci kurang lebih 15 juta,”ujarnya.

Kapolsek Celukanbawang Suwandra menambahkan pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu mmebersihkan areal rumah korban agar segera dapat ditempati kembali.(tut/dpa) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI