Piala Bergilir Gubernur Bali PRB Tingkat Nasional Kembali Diperebutkan

Banjar Jawa, Pandemi covid-19 tak menyurutkan komitmen Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan untuk kembali menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Remaja Berbudipekerti (PRB XVII) Tingkat Nasional Tahun 2021 secara daring.

Pasalnya Program Kerja Unggulan dari BEM FIP Undiksha adalah suatu ajang perlombaan untuk pengembangan budipekerti di kalangan siswa SMA/SMK/MA di Indonesia kembali digulirkan untuk memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Bali PRB Tingkat Nasional. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memilih Remaja Berbudipekerti untuk mendorong pengembangan kecerdasan non-intelektual, seimbang dengan pengembangan kecerdasan intelektual. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia PRB 2021 Ni Putu Putri Budiastini. “Untuk kegiatan PRB tahun ini sudah ke 17, namun dalam kegiatan ini ada kendala juga dengan adanya pandemi seperti ini, jadi untuk kegiatan ini rancangan kami mudah-mudahan bisa mendatangkan finalis di ajak PRB,”ujarnya.

Lanjut Putri Budiastini, Meski dilaksanakan secara semi daring, pihak panitia sudah merancang sedemikian rupa sehingga kriteria 18 Karakter tetap menjadi penilaian utama dalam menentukan Remaja Berbudipekerti. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu membuka pandangan para remaja khususnya, untuk menjadi pribadi yang luhur berbudipekerti, pribadi yang terbuka akan hal-hal baru, serta pribadi yang mampu menerima pandangan, kritikan, serta saran dari orang lain. “Untuk harapan sendiri saya selaku ketua panitia semoga ini bisa membuka pandangan remaja dan bisa membuka hal baru dan menerima pandangan orang lain,”pungkasnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI