Empat Tahun Menderita Lumpuh, Ketut Sarjana Dibantu Kursi Roda

 

Kaliasem, Menderita lumpuh selama 4 tahun, Ketut Sarjana Warga Dusun Pura, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng akhirnya dibantu kursi roda.

Kondisi Ketut Sarjana salah seorang warga Dusun Pura, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng sangat memprihatinkan, akibat sakit lambung yang diderita sejak tahun 2016 lalu berimbas kepada kondisi kaki yang perlahan sulit untuk digerakkan hingga menderita lumpuh.

Saat dikunjungi reporter Radio Nuansa Giri ke kediamannya, Ketut Sarjana mengungkapkan, sebelum menderita lumpuh dirinya bekerja sebagai buruh angkut bahan bangunan namun sejak tahun 2017 kondisi kakinya lemas hingga tidak bisa digerakkan. “Sakit sudah lama dari tahun 2017 dulu saya kerja di toko bangunan semenjak lumpuh tidak bisa kerja saya minta sama orangtua,”ujarnya.

Sementara itu, Kelian Banjar Dinas Pura, Desa Kaliasem, I Wayan Redika mengungkapkan, sebagai bentuk perhatian kepada yang bersangkutan, Pemerintah Desa Kaliasem telah menyalurkan bantuan berupa BLT DD serta bantuan lainya, dan kedepan pihaknya terus berupaya untuk melakukan pemerataan dalam upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat. “Kami dari perangkat desa setiap ada sumbangan dari dinas kami tetap sisihkan kepada Kt Sarjana,”pungkasnya.

Melihat kondisi ini, membuat batin Dokter Ketut Putra Sedana yang akrab disapa terketuk dan sebagai bentuk perhatian, dirinya menyalurkan bantuan Kursi Roda untuk membantu mobilitas sehari-hari Ketut Sarjana.

Dikonfirmasi usai melakukan penyerahan kursi roda, Dokter Ketut Putra Sedana mengungkapkan, kondisi memang sangat memprihatinkan terlebih sudah hampir 5 tahun hanya bisa terbaring di tempat tidur, sehingga terketu hatinya untuk membantu berupa kursi roda. “Dia ini adalah penopang hidup dikeluarga, namun dengan tidak berdaya ia harus berbaring saja ditempat tidur, kita disini memberikan bantuan kursi roda agar ia bisa beraktivitas,”ungkapnya.

Selain menyalurkan bantuan kursi roda, Dokter Caput juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat utamanya para lansia dan disabilitas yang ada di Dusun Dinas Pura, Desa Kaliasem.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI