Dua Siswa SPENFOUR Juara Olimpiade Sains, Boyong Medali Emas dan Perunggu di Badung

Sambangan, Dua siswa SMP Negeri 4 Singaraja Joshua Setia Emmanuel dan Putu Rajendra berhasil memboyong medali emas dan perunggu dalam olimpiade sains di SMA Negeri 2 Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Prestasi kembali ditorehkan siswa SMP Negeri 4 Singaraja pada bidang akademik. Medali emas dan perunggu berhasil dipersembahkan Joshua Setia Emmanuel dan I Putu Rajendra Pradana Putra kepada sekolah, setelah mengikuti olimpiade Sains yang diselenggarakan SMA Negeri 2 Abiansemal, Badung. Rasa bangga pun diungkapkan pihak sekolah dengan memberikan reward disamping sebagai motivasi siswa lainnya untuk berprestasi. Selain itu, Joshua juga meraih perunggu bidang IPA dalam ajang OPSILON ke-5. Sedangkan Rajendra meraih emas dalam ajang News Junior Olimpiad (NJO) dibidang yang sama.

Ditemui disekolah Sabtu (04/09), Joshua Setia Emmanuel mengungkapkan rasa syukur bisa meraih emas dalam ajang tingkat provinsi Bali tersebut. Raihan ini tentunya karena hasil pembinaan guru dan ketekunan belajar serta doa kepada Tuhan. “Setiap hari saya langsung kerjaain soal biasa 10 soal, kalau malem saya belajar biologi kalau malam belajar fisika dan saya juga belajar kimia, dan saya cari cari soal di internet kadang,”ujarnya.

Guru Pembina IPA Anak Agung Gede Agung Suparta mengatakan potensi siswa pengemar mata pelajaran IPA berada pada posisi menengah keatas. Tentunya, akan dilakukan evaluasi kepada siswa yang telah mengikuti perlombaan sehingga pembinaan yang tepat dapat dilakukan. “Untuk pembinaan kami tetap bina lebih yaitu kami bina 10 tapi karena yang diminta 3 dan yang 3 orang ini kami bina lebih spesifik,”pungkasnya.

Dalam arahannya, Kepala SMP Negeri 4 Singaraja Putu Budiastana berharap siswa dapat berkolaborasi dan berbagi ilmu dengan teman-teman lainnya. Tak lupa ia berpesan, agar siswa selalu meningkatkan kemampuan dengan soal-soal latihan di rumah.

Selain Joshua dan Rajendra, segudang prestasi dalam kompetisi via daring juga diraih siswa-siswi lainnya diantaranya pada babak penyisihan News Junior Olimpiad ke-3 tahun 2021 bidang IPA, Ni Made Ayudiarani,  I Putu Wili Angga Perdana Putra, Ida Ayu Puspa Dewi, Putu Pramana Sabdha Gautama, dan Nyoman Krisdayani Cipta Negara meraih medali Perak; Putu Kaesa Prabandari, dan Putu Putri Seni Witayani meraih medali Perunggu.

Pada bidang Bahasa Inggris:

Medali perak diraih Kadek Maharani Suardi,

Sedangkan medali perunggu diraih I Made Shanta Vijnana, Ni Putu Verlinda Mahayanti Devi, dan Ni Putu Primadila Novelia Putri.

Pada bidang Matematika, Kadek Tora Mahatma meraih medali Emas; Putu Rizki Manik Widiadnyana, dan Made dio Suginanda Prabawa meraih medali Perak; serta I Komang Gauthama Danoeananda Radiasa meraih medali perunggu.

Pada bidang IPS medali perunggu diraih Made Dea Violantini, Putu Aninda Kyan Putri dan Gede Esa Gita Ananda.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI