Sinergi PLN Bersama Pemkab Lepas Ratusan Tukik di Penimbangan

Baktiseraga, Sebagai upaya menjaga kelestarian alam, PT Indonesia Power bersama Dinas Lingkungan Hidup Buleleng melakukan pelepas liaran Tukik di Pantai Penimbangan.

Seratus ekor anakan penyu ( Tukik) dilepasliarkan kealam dari tempat penetasan di kelompok masyarakat pengawas (pokmaswas) Penimbangan lestari , Jumat 03 September 2021 yang dilaksanakan oleh PT. Indonesia Power (PLTGU Pemaron) bersama Dinas Lingkungan Hidup Buleleng.

Manager PLTG Gilimanuk Unit Pemaron, I Gusti Komang Muliadi mengungkapkan, Kegiatan ini rutin digelar sebagai wujud kepedulian Indonesia Power untuk ikut berperan aktif dalam upaya pelestarian alam utamanya untuk konservasi penyu di kawasan penimbangan, pihaknya terus melakukan pendampingan salah satunya dengan pengadaan tempat penetasan penyu dan kedepan akan terus memberikan dukungan dalam upaya pelestarian alam. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami terutama bersinergi dengan masyarakat sekitar dalam pelestarian penyu untuk keseimbangan alam,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Buleleng Gede Melandrat mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata sinergitas antara pemerintah, masyarakat, dan stakeholder terkait dalam upaya pelestarian lingkungan, dan berharapa kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa bergerak bersama, karena jika berbicara pelestarian alam tidak akan ada habisnya dan memerlukan kerjasama yang didasari atas ketulusan. “Kami dari DLH tentunya mendorong dan memberikan motivasi agar mereka terus melakukan upaya ini dengan kaidah yang ada dan kedepannya kita tidak pernah takut karena alam tidak pernah luntur dengan kegitan konservasi,”imbuhnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI