Lahan Di Desa Temukus Terbakar, Damkar Buleleng Terkendala Medan

Temukus, Sebuah lahan di perbatasan Desa Temukus dengan Desa Cempaga Terbakar dalam upaya penanganan damkar Buleleng sedikit terkendala kondisi medan yang terjal.

Kebakaran lahan terjadi pada, Jumat 02 September 2021 di Desa Temukus perbatasan dengan Desa Cempaga. Tim pemadam sedikit mengalami kesulitan dalam upaya penanganan karena sulitnya akses untuk menjangkau lokasi dengan medan berada dipinggir jurang, namun berkat usaha dari tim, api dapat dipadamkan dengan memakan waktu sekitar dua jam.

Kepala Bidang Pencegahan Damkar Buleleng, Putu Pasek Sujendra mengungkapkan, dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam dari pos Seririt, api dapat dipadamkan sehingga tidak melebar meskipun medan yang ditempuh sedikit sulit. “Kebakaran lahan ada di kecamatan Banjar tepatnya di Temukus, medannya cukup sulit dan dengan 2 unit damkar kita bisa atasi,”ujarnya.

Lanjut Pasek Sujendra menambahkan, terkait penyebab sumber api, pihaknya belum bisa memastikan karena dalam kondisi musim kemarau dan kebakaran lahan memang agak sulit untuk di lakukan penyimpulan, namun upaya pemadaman api sudah dilaksanakan dan tim investigasi akan turun untuk mencari penyebab kebakaran. “Untuk dugaan sementara kita tidak tahu, ini dihubungi oleh masyarakat nanti tim investigasi akan turun untuk menyelidiki,”pungkasnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI