Siswi SPENSA Lolos Olimpiade Bahasa Inggris, Kantongi Peluang Beasiswa di Singapura

Banjar Jawa, Siswi SMP Negeri 1 Singaraja berhasil menduduki peringkat pertama dalam ajang New Junior Olympiad (NJO), dengan begitu ia memiliki peluang untuk mendapatkan beasiswa sekolah di Singapura.

Siswi SMP Negeri 1 Singaraja Made Kanya Bintang Adinanda berhasil menduduki ranking pertama dalam ajang New Junior Olympiad (NJO) ke-3 tahun 2021 yang diselenggarakan Indonesia Student News. Dengan raihannya itu, Kanya berpeluang untuk mendapat beasiswa sekolah di Singapura dan Melbourne.

Ditemui diruang kerjanya, Kepala SMP Negeri 1 Singaraja Ni Putu Karnadhi mengungkapkan, pihaknya mengirimkan banyak peserta untuk mengikuti NJO ke-3 tahun 2021. Namun yang masuk dalam babak semifinal hanya tiga orang. “Yang mendapatkan juara ada 3 orang emas adalah adalah Made Kanya Bintang Adinanda, yang kedua Gede Danandaru Adi Saputra sedangkan Kadek Riska Dua Enam,  mendapatkan emas, ini adalah anak dari kelas 2 tahun semuanya, kelas ini adalah bahasa inggris dasarnya, anak ini dari tahun ketahun ikut dan lolos mendali emas dan ini adalah salah satu bisa dipakai point untuk mencari beasiswa keluar negeri,”ujarnya.

Karnadhi menjelaskan minat siswa untuk mendapatkan beasiswa di luar negeri sangat tinggi. “Disini memang banyak sekali, salah satunya ppdb yang menarik makanya setiap kita lomba debat ke Singapura kita bisa antar siswa sekitar 25 orang,”pungkasnya.

Rata-rata siswa yang mengikuti NJO ke-3 merupakan peserta didik di kelas akselerasi atau kelas 2 tahun. Kedepan pihaknya terus mengevaluasi kemampuan siswa dalam berbahasa inggris khususnya pada bidang speaking.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI