Buleleng Terima Satu Ventilator dan Lima Konsentrator Oksigen

Banjar Tegal, Kabupaten Buleleng menerima bantuan berupa satu unit HFBC setara alat ventilator dan lima unit konsentrator oksigen bantuan dari Yayasan BUMN Untuk Indonesia.

Bantuan berupa satu unit High Flow Nasal Cannula (HFNC) yang selevel dengan alat ventilator dan lima unit konsentrator oksigen, diterima Pemkab Buleleng dalam rangka mengatasi pasien covid-19 gejala sedang dan berat. Bantuan dari Yayasan BUMN Untuk Indonesia ini akan dipasang pada rumah sakit yang menangani isolasi pasien covid-19. Selain itu 7000 set masker medis dan masker kain juga diserahkan Yayasan BUMN Untuk Indonesia di Loby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Kamis 02 September 2021.

Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan Balaningrath usai penyerahan mengungkapkan Kabupaten Buleleng dipilih sebagai penerima bantuan, melihat dari zonanya yang masih merah. “Itu adalah bantuan saat ini, dan kami juga sudah  melakukan berapa kali, dari awal pendemi juga kita sudah memberikan bantuan,”ujarnya.

Harjawan berharap bantuan yang telah diberikan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. “Mudah-mudahan kita bisa berkerjasama terus kalau memang kondisi masih sulit kita akan terus memberikan dukungan dan bantuan,”imbuhnya.

Sementara itu, kebutuhan ventilator dan konsentrator oksigen di Buleleng menurut Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa tergantung pada jumlah penularan yang terjadi. “Kasusnya yang menentukan, kalau kasusnya melandai saya mungkin tidak akan kekurangan, tapi kalau kasusnya seperti Juli mungkin akan kekurangan tapi bantuan ini tidak khusus covid kedepan,”pungkasnya.(ags/dpa) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI