Penggilingan Padi dan Pemotongan Kayu Terbakar

Sawan, Kebakaran beruntun terjadi di Bumi Panji Sakti mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah.

Kebakaran karena keteledoran manusia terjadi sejak beberapa minggu belakangan ini. Hal ini disebabkan karena musim kemarau berkepanjangan. Kejadian itu menimpa beberapa lokasi baik tempat sampah maupun hutan. Namun peristiwa terbaru dua peristiwa kebakaran terjadi pada rumah tangga. Satu terjadi di kawasan barat dan satu peristiwa kebakaran terjadi pada wilayah timur Buleleng.

Kabid sarana dan prasarana Damkar Buleleng Putu Pasek Sujendra Senin (30/08) menjelaskan peristiwa kebakaran pada wilayah timur Buleleng kebakaran menimpa penggilingan padi milik Gunarsa, warga desa Sawan di Kecamatan sawan. Penyebab diperkirakan karena arus pendek atau konsleting. “Rumah jadi satu dengan penggilingan padi atau selip, dan kami ke tkp dan bisa kami atasi penyebabnya juga saya tanya sama yang punya yang jelas konsleting listrik,”ujarnya.

Sementara di desa Ringdikit Kecamatan Seririt kebakaran menimpa sebuah pemotongan kayu milik Agus Wedha Putra. Peyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak bewajib. “Kalau di desa ringdikit sampai malam kami kerjakan dan kita bisa padamkan dan itu penyebabnya masih diselidiki,”pungkasnya.(tut/dpa)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI