Tomas Ambengan Bagikan 10 Ton Beras

Ambengan, Salah seorang tokoh masyarakat asal Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng membagikan 10 ton beras kepada warga sebagai bentuk gotong royong dimasa pandemi.

Dari 10 ton beras, kurang lebih 7 ton akan dibagikan kepada warga di Desa Ambengan kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Aksi sosial bagi-bagi beras tersebut diinisiasi oleh salah seorang tokoh masyarakat di desa setempat yaitu Wayan Teren. Kegiatan bagi beras bertempat di halaman rumahnya Senin 23 Agustus 2021. Masing-masing penerima mendapatkan 5 kilogram beras.

Ditemui usai pembagian beras secara simbolis kepada warga, Wayan Teren mengungkapkan pemerintah sudah banyak membantu masyarakat melalui program regular seperti PKH, BPNT, atau BLT. Oleh karena itu, pihaknya bersama keluarga ingin juga meringankan beban masyarakat dengan bantuan berupa beras yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat. “Karena kami ingin membagikan kepada seluruh KK yang ada di desa kelahiran saya yaitu Ambengan,”ujarnya.

Anggota Komisi III DPRD Buleleng ini sebelum membagikan beras, telah lebih dulu meminta data dari masing-masing kadus. Sehingga bantuan dapat tersalurkan keseluruh KK di Desa Ambengan. “Jadi kita akan program juga di berbagai desa di Sukasada, nanti kita akan koordinasi dengan kepala desanya,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ambengan I Gede Suberata menjelaskan dimasa pandemi warga desa Ambengan memang sangat membutuhkan uluran tangan. Pihak Desa menurut Suberata sejauh ini sudah melakukan penyaluran BLT melalui dana desa sejumlah Rp71 juta. “Sudah sekian bulan dicairkan tapi kami mengusulkan juga beberapa bantuan,”pungkasnya.

Selain membagikan 7 ton beras di wilayah desa Ambengan, sisa 3 ton beras akan dibagikan di beberapa desa di kecamatan Sukasada.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI