Tutup PKKMB, Undiksha Tekankan Mahasiswa MAJU

Banjar Jawa, Undiksha secara resmi menutup kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru setelah berlangsung selama seminggu. Dalam kegiatan yang sepenuhnya dilaksanakan secara daring tersebut, Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang bisa berjalan secara baik.

Lebih lanjut disampaikan Rektor Jampel, mahasiswa baru Undiksha sebagai Ganesha Muda diajak untuk menjadi MAJU, sesuai dengan tema PKKMB 2021 yaitu Mandiri Adaptif, Jujur, dan Unggul. Namun demikian, wawasan yang didapatkan selama mengikuti PKKMB perlu diperdalam lagi dengan mencari di beberapa sumber literasi maupun diskusi. “Untuk menjadi mandiri anda harus kerja keras, kerja cermat dan disiplin,”ujarnya.

Rektor asal Nusa Dua ini menambahkan, menghasilkan lulusan yang berkarakter merupakan tujuan utama pendidikan. Sehingga diperlukan wawasan yang mendalam untuk menyeimbangkan disiplin ilmu dan karakter yag unggul. “Karena sesungguhnya keberhasilan anda nanti kalau sudah terjun ke masyarakat adalah karakter,”pungkasnya.

Diakhir sambutan, Rektor Undiksha menyapa beberapa mahasiswa, salah satunya Muhammad Salfa Tore yang berasal dari Kalimantan Timur.

Rektor Jampel berpesan, predikat siswa yang sudah diganti menjadi mahasiswa dengan ciri mengedepankan intelektualitas sehingga mendahulukan kajian-kajian secara keilmuan atau men of analysis terhadap permasalahan yang terjadi.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI