Jalan Penghubung Desa Dencarik dan Desa Temukus Mulai Digarap

Banjar, Pembangunan jalan penghubung Desa Dencarik dengan Desa Temukus segera akan direalisasikan sebagai penunjang mobilitas masyarakat di dua desa.

Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) dari Kementerian PUPR ditahun 2021 menyasar kabupaten Buleleng salah salah satunya dengan pembangunan Infrastruktur Perdesaan jalan penghubung antara Desa Dencarik dan Desa Temukus, Kecamatan Banjar.

Dikonfirmasi diruang kerjanya, Jumat 20 Agustus 2021 Kepala Seksi Pembangunan, Kecamatan Banjar, Ni Luh Srinadi Ajeng Kartini,SH mengungkapkan, pembangunan jalan ini dianggarkan sebesar 600 Juta dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat utama para petani yang akan mempergunakan akses jalan ini. “Ada program yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan pemerintah dan meningkatkan infrastuktur yang mendorong pertumbuhkan ekonomi dikecamatan,”ujarnya.

Lebih lanjut Ni Luh Srinadi mengungkapkan, jalan yang semula hanya bisa dilalui sepeda motor ini akan diperlebar sekitar 3 meter dan masyarakat sangat antusias menunggu realisasi jalan ini bahkan dari hasil koordinasi seluruh masyarakat yang lahannya terkena pelebaran jalan merelakan lahannya tanpa menuntut ganti rugi. “Terkait dengan pembebasan lahannya, masyarakat sudah merelakan lahannya untuk kedepan akan dibuatkan surat pernyataan,”ungkapnya.

Adapun panjang jalan yang direncanakan 1027 Meter, lebar 3 Meter yang dimulai dari Banjar Corot Desa Dencarik menuju Banjar Tengah Desa Temukus dengan spesifikasi rabat beton dan mulai dikerjakan akhir Agustus sampai Desember 2021.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI