Polres Buleleng Gelar Vaksinasi Terapung

Kerobokan, Sebagai bentuk pemerataan vaksinasi Covid-19, Polres Buelelng menggelar vaksinasi terapung dengan menyasar para nelayan.

Vaksinasi terapung yang di koordinir langung oleh Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto dengan menggunakan armada Kapal Patroli cepat dari Satpol Air Polres Buleleng (18/08).

Usai melaksanakan giat vaksinasi terapung, Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pemerataan vaksinasi kepada seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan imunitas salah satunya kepada para nelayan yang mungkin karena terbentur dengan waktu sehingga tidak sempat mendatangi lokasi vaksinasi. “Karena Buleleng dari ujung timur sampai barat mempunyai bibir pantai yang luas masyarakatnya juga banyak sebagai nelayan, dan kita melakukan jemput bola untuk vaksin dan kita juga membagikan bansos,”ujarnya.

Kapolres Adrian Pramudianto mengungkapkan, dengan wilayah laut buleleng yang sangat panjang tentu saja pihaknya tidak bisa melakukan dalam waktu singkat, sehingga kedepan akan diagendakan secara bertahap.

Dari hasil vaksinasi terpaung, sebanyak 11 orang nelayan yang sedang melaut dikawasan Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Buleleng telah mendapatkan vaksinasi sinovac, Selain pemberian vaksin juga dilakukan bakti sosial pemberian sembako yang berisi beras 5 kg, 1 liter minyak goreng, gula dan mie instan kepada 50 nelayan yang ada di daerah pesisir pantai Kampung Baru dan Pantai Kerobokan.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI