Mahasiswa Afirmasi dan Dari Luar Bali Kembali Digelontorkan Bantuan

Banjar Jawa, Universitas Pendidikan Ganesha, Undiksha kembali menggelontor sejumlah bantuan kepada mahasiswa afirmasi dan mahasiswa dari luar bali yang masih menetap di Bumi Panji Sakti. Sedikitnya 280 paket sembako dibagikan bertempat di Auditorium Undiksha, Kamis 19 Agustus 2021. Paket sembako yang diberikan berupa 10 kilogram beras, satu dus mi instan, satu tray telur, dan minyak goreng. Kegiatan yang diusung Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM-REMA) Undiksha itu dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Presiden BEM-REMA Undiksha Kadek Andre Karisma Dewantara mengatakan sebelum memberikan bantuan, dilakukan verifikasi penerima melalui pengisian form dengan mencantumkan KRS terbaru, KTP dan keterangan masih menetap di asrama bagi mahasiswa afirmasi. “Untuk semua mahasiswa diluar Bali yang menetap disini artinya mereka butuh bantuan, sebelum kita membantu masyarakat yang lain ada baiknya kita fokuskan mahasiswa kita dulu,”ujarnya.

Sementara itu, penyerahan bantuan juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Hubungan Masyarakat, dan Alumni Undiksha Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd. Suastra mengatakan jumlah mahasiswa dari luar Bali yang masih menetap di Singaraja lumayan banyak sehingga perlu dibantu bantuan pangan untuk menunjang kehidupannya di Buleleng. “Kami juga sampaikan kepada adik mahasiswa yang belum bisa pulang itu mereka mendaftar aja langsung di gedung kesenian karena kami sudah berkoordinasi dengan Sekda untuk vaksin,”pungkasnya.

Selain bantuan sembako, Undiksha juga berupaya memberikan keringanan kepada mahasiswa yang terkena dampak pandemi covid-19. Seperti keringanan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT), dan berbagai macam beasiswa bekerjasama dengan pihak terkait.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI