SDK Karya Rayakan HUT ke- 60

Kaliuntu, Sekolah Dasar Katolik (SDK) Karya Singaraja Rabu (18/08) menggelar puncak hari ulang tahun yang ke-60. Peringatan juga dirangkaian dengan HUT Yayasan Insan Mandiri Denpasar Ke-63 dan peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-76. Peringatan akan diawali dengan prosesi keagamaan misa syukur yang diikuti oleh seluruh sekolah katolik di region Singaraja.

Ulangtahun kali ini bertema Tetap Semangat Bertekun Dalam Belajar, Berkreasi, Berinovasi, dan Peduli Terhadap Sesama Yang Membutuhkan Bantuan Ditengah Covid-19. Memperingati ulangtahun SDK Karya Singaraja menggelar berbagai lomba antar kelas meliputi lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa dikelas 1 dan 2, lomba tiktok dance yang diikuti oleh siswa kelas 3 dan 4, lomba menyanyi yang diikuti oleh siswa 5 dan 6. Semua lomba dilakukan secara online atau daring.

Kepala Sekolah Dasar Katolik Karya Suster Maria Paskalia mengatakan walaupun dimasa pandemi covid-19, SDK Karya singaraja tetap berinovasi mengembangkan potensi yang dimiliki oleh siswa. “Sesuai dengan tujuan kami, walaupun ditengah pandemi kami selalu berinovasi walaupun dilaksanakan secara virtual kami juga bersyukur,”ujarnya.

Suster Paskalia menambahkan walaupun melibatkan seluruh warga sekolah, semua kegiatan dalam HUT SDK Karya yang ke-60 telah mengikuti protokol kesehatan yang ketat. “Yang kami libatkan adalah semua warga sekolah dan acara yang mendukung,”pungkasnya.

Selain kegiatan lomba, SDK Karya juga memberikan bantuan paket kuota kepada siswa yang kurang mampu, sehingga dapat membantu siswa dalam kelancaran kegiatan belajar.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI