HUT RI Ke-76, Petunon Desa Adat Buleleng Sumbang Paket Beras

Buleleng, Dalam memperingati Hut Republik Indonesia yang ke-76, Petunon Pengemong Pura Dalem Desa Adat Buleleng sumbang 50 paket beras untuk masyarakat kurang mampu di dua wilayah.

Setelah menyasar desa bulian dan sekitarnya, Petunon Pengemong Pura Dalem Setra Desa Adat Buleleng kini berikan bantuan paket beras di dua banjar yakni Banjar Delod Peken dan Penataran pada Selasa pagi (17/08).

Ditemui sela-sela kegiatan jro mangku dalem desa adat buleleng Made Dharma Tanaya mengungkapkan sumbangan paket beras ini difokuskan di dua tempat dengan menyasar wilayah seputaran kota dan desa secara bergantian. “Tidak menutup kemungkinan yang dikota akan ditetapkan 2 minggu lagi, sehingga semua yang masuk krama dalam masuk,”ujarnya.

Sementara itu panitia pelaksana kegiatan bagi paket beras petunon desa adat buleleng Ketut Sudhiartana telah menseleksi penerima bantuan paket beras, agar bantuan tersebut tepat sasaran diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan. “Karena mungkin buruh yang bekerja sekarang jarang sehingga kami berusaha memberikan bantuan,”ungkapnya.

Salah seorang penerima paket beras putu sarjana mengaku baru pertama kali menerima bantuan paket beras atau sembako, sebelumnya hanya menerima bantuan langsung tunai (blt) pada tahun lalu. “Saya ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan ini sangat membantu,”pungkasnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI