BMI Peduli Covid Sasar Satgas Gotong Royong

Paket Agung, Setelah menyasar elemen maayarakat, Selasa (17/08) BMI Buleleng menyasar kesehatan satgas gotong royong desa adat buleleng. Kegiatan safari kesehatan yang digelar di sekretariat desa adat diikuti perwakilan satgas gotong royong desa adat Buleleng.

Kegiatanyang dihadiri kelian desa adat Buleleng Nyoman Sutrisna Diawali dengan tensi tekanan darah bagi para anggota satgas yang dilakukan oleh tim BMI dibawah kordinator Dokter Ketut Putra Sedana yang akrab disapa dokter Caput.

Usai kegiatan dokter Caput menjelaskan sasaran satgas gotong royong dipilih¬† mengingat satgas sebagai ujung tombak dalam melayani masyarakat. Apalagi belakangan Satgas GR desa adat Buleleng melakukan penjagaan di petunon setra adat Buleleng. “Karena kita tau pekerjaan satgas penuh dengan tantangan dan beresiko, dan saya selaku warga tergerak untuk melakukan kegiatan ini,”ujarnya.

Dalam arahanya dokter caput memberikan testimoni bagaimana istri dan anaknya yang positif dirawat dengan ketulusan dan kesabaran. “Kita sangat peduli dengan satgas, saya selaku dokter sangat paham sekali, saya tidak mau ada salah satu satgas yang terpapar,”ungkapnya.

Kelian desa adat Buleleng Nyoman Sutrisna menyatakan terimakasih atas perhatian dokter Caput. Dipaparkan bahwa satgas GR telah melakukan kegiatan sekala dan niskala. Dan belakangan memasuki PPKM maka Satgas GR ditugaskan mengawasi kegiatan pengabenan di setra adat Buleleng. “Tentu saja ini sangat bermanfaat di desa adat dan ini dilakukan secara tulus,”pungkasnya.

Acara safari kesehatan diakhiri penyerahan vitamin kepada satgas GR diterima kelian desa adat Buleleng.(tut/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *