Dua Komunitas Bali Aga Gelar Aksi Sosial Bagi Sembako dan Nasi Bungkus

Sidatapa, Komunitas Balawa dan English Corner Community yang masing-masing berasal dari Desa Sidatapa dan Desa Pedawa melaksanakan aksi  social bersama dalam memperingati HUT RI-76.

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 76 di tengah situasi Pandemi Covid-19 membuat dua komunitas yang ada di Desa Bali aga Komunitas Balawa dan English Corner Community menyatukan kekuatan didukung oleh para donatur untuk melaksanakan kegiatan aksi social dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu yang dilaksanakan tanggal 16 dan 17 Agustus 2021.

Koordinator English Corner Comunnity, Komang Rena mengungkapkan dalam giat social ini pihaknya berkolaborasi bersama Komunitas Balawa dai Desa Pedawa untuk berbagi 150 nasi bungkus serta 90 paket sembako. “Kita akan membagikan 50 sembako di Sidatapa, 12 di Karangasem, 15 di Pedawa, dan uang cash,”ujarnya.

Sementara itu Pembina Komunitas Baliaga Pedawa (Balawa) Arya Kekan mengungkapkan tanggal 17 Agustus di Desa Pedawa akan dilaksanakan pembagian Nasi Bungkus kepada warga di tiga lokasi dimana sumber anggaranya berasal dari sumbangan para donatur yang masuk melalui komunitas Balawa dan English Corner Comunnity, dan berharap kedepan sinergi ini bisa berjalan guna membantu masyarakat yang membutuhkan. “Adapun kegiatan yang kita selenggarakan 150 kita mengundang kepala desa, ini dalam rangka menyambut hut RI ke 76,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI