Sejumlah Sekolah Di Buleleng Direnovasi

Buleleng, Sejumlah sekolah di buleleng mulai di renovasi, salah satunya SD 1 Paket agung, tempat Raden Sukemi ayahandanya Bung Karno mengajar dulu.

Pembangunan sekolah di buleleng mulai dari taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), hingga sekolah menengah pertama (SMP). Pembangunan fisik TK sebanyak sebanyak 21 paket renovasi dan pembangunan , pembangunan SD sebanyak 47 paket renovasi  dan pembangunan, dan pembangunan  jenjang SMP sebanyak 32 paket renovasi.

Ditemui di ruang kerjanya, Kadisdikpora Buleleng Made Astika mengungkapkan rincian bangunan  sekolah yang di renovasi adalah ruang kelas, ruang guru, perpustakaan, laboratorium, serta area bermain khusus jenjang TK. “Kalau ditingkat paud ada rehab ruang kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah, sudah ada 12 yang terrehab, di sekolah dasar ada juga,”ujarnya.

Kadis Astika menambahkan progres renovasi dan pembangunan fisik pada bulan agustus ini sudah mencapai proses pembongkaran. “Dibulan Agustus sudah mulai pembongkaran dan sudah dilaksanakan,”ungkapnya.

Pembangunan fisik dan renovasi sekolah di mulai sejak 26 Juli 2021 dan ditargetkan selesai pada 22 November 2021 .(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI