Sambut Hut Kemerdekaan Ri ke 76, Pemdes Nagasepaha Lakukan Gotong Royong

Nagasepaha, Dalam rangka menyambut Hari ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76, Pemerintah Desa Nagasepaha beserta masyarakat mengadakan gontong royong untuk menjaga kebersihan dilingkungan desa.

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulangtahun Kemerderkaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun yang di peringati setiap 17 Agustus. Salah satunya adalah dengan bergotong royong membersihkan serta memperindah lingkungan yang dilakukan oleh pemerintah desa Nagasepaha dan masyarakat desa setempat.

Kepala desa Nagasepaha Wayan Sumeken mengatakan, budaya gotong royong masih tetap terjaga dan masih terus di pilihara di Desa Nagasepaha. Meskipun ditengah pandemi antusias masyarakat untuk melakukan gotong royong sangat tinggi. “Dimana bumi kita pijak disana langit kita junjung itu sebagai prinsipnya, makanya kami lihat partisipasi masyarakat walau dimasa pandemi antusias masyarakat tinggi ini untuk menggerakan bagaimana desa kita ditata dengan bagus,”ujarnya.

Lanjut Kades Sumeken, kegiatan gotong royong ini juga sebagai salah satu cara agar semua masyarakat terus berusaha menjaga dan memilihara lingkungan agar tetap bersih dan asri apalagi ditengah pandemic covid-19. “Gerakan itu kita lakukan bersama-sama termasuk pemuda dan masyarakat, kita sebagai generasi Indonesia setidaknya kita bisa memberikan penghormatan kepada beliau dan ini langkah walaupun tidak terlalu besar,”ungkapnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI