Desa Adat Kubutambahan Kembali Gelontorkan Ratusan Paket Sembako

Kubutambahan, Sebanyak 500 Paket sembako kembali dibagikan oleh Desa Adat Kubutambahan kepada Krama yang tersebar di tujuh Banjar Adat.

Di tengah situasi Pandemi Covid-19, Desa Adat Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan kembali menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 500 paket kepada Krama Desa Linggih, Pecalang, serta karma yang sedang menjalani isolasi akibat terpapar covid-19 yang diselenggarakan di Kantor Desa Adat Kubutambahan, Minggu 15 Agustus 2021.

Kelian Desa Adat Kubutambahan, Jro Pasek Ketut Warkadea mengungkapkan, bantuan ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan dimana bersumber dari BKK Provinsi sebesar 50 juta, sebagai wujud perhatian pemerintah melalui Desa Adat Kubutambahan kepada karma di tengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini. “Desa Kubutambahan sudah melaksanakan program BPNT memberikan kepada masyarakat yang terdampak covid, anggaran ini berasal dari BKK dari pemprov,”ungkapnya.

Lebih lanjut jro pasek Warkadea menambahkan, kedepan pihakinya akan terus berusaha untuk melakukan kegiatan serupa kendati dana dari pemerintah provinsi tidak mencukupi, pihaknya akan berusaha mencarikan pendanaan salah satunya lewan kontribusi LPD serta hasil pengelolaan pasar. “Kedepan kita tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat untuk memberikan bantuan pangan,”ujarnya.

Salah seorang krama yang menerima bantuan, Ketut Darmayasa mengungkapkan piahaknya mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini terlebih disaat kondisi perekonomian yang sangat menurun. “Saya ucapkan terimakasih sudah diberikan bantuan,”pungkasnya.

Guna menghindari kerumunan, pembagian dilaksanakan terjadwal melalui kupon yang sudah disebar sebelumnya dimana dua banjar diberikan waktu dua jam.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI