Satgas Covid Buleleng Tambah Tempat Isoter, Isoman Segera Dipindah

Banjar Tegal, Pasien OTG/GR di Buleleng yang sedang menjalani isolasi mandiri mulai Jumat sore secara berkesinambungan akan dipindah ke tempat isolasi terpusat yang sudah disiapkan Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng.

Saat ini Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng tengah fokus menyiapkan tempat isolasi terpusat untuk menangani pasien OTG/GR yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah. Hal ini menindaklanjuti hasil kujungan dari tiga menteri antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada Kamis lalu. Kurangnya tempat isoter dan masih adanya pasien OTG/GR yang melakukan isolasi secara mandiri dinilai bisa meningkatkan pertambahan kasus melalui klaster keluarga.

Untuk itu Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng melakukan rapat dan memutuskan untuk menambah tempat isoter. Ditemui usai rapat Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra mengatakan tempat isoter perlu ditambah seiring dengan semakin masifnya testing dan tracing terhadap masyarakat. “Jadi kita sudah menyiapkan, jadi tower di Undiksha juga kita akan dirikan melalui rektor mudah-mudahan ada penurunan,”ujarnya.

Wabup Sutjidra menambahkan pemindahan pasien OTG/GR ini dilakukan untuk meminimalisir klaster keluarga. Apalagi tidak sedikit pasien OTG/GR yang masih tidak disiplin menjalankan isolasi mandiri yang beresiko menularkan kepada lebih banyak orang. Dikatakan ada sekitar 290 pasien isolasi mandiri yang akan dipindahkan. “Dan kita pendekatan sekarang dan kita bergerak dan dibantu aparat sore ini kita akan bekerja,”pungkasnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI