Rayakan HUT ke-41, STEMSI Motivasi Siswa dan Guru Untuk Berprestasi

Banyuning, Meskipun pandemi covid-19 mengharuskan sektor pendidikan melaksanakan pembelajaran secara daring, namun siswa dan tenaga pendidik di SMK Negeri 3 Singaraja harus tetap berkreasi serta meraih prestasi.

SMK Negeri 3 Singaraja menyelenggarakan puncak Hari Ulang Tahun, HUT ke-41 sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada Jumat 13 Agustus 2021. Kegiatan tersebut dilakukan secara terbatas, hanya menghadirkan Ketua dan Pengurus Komite, Wakil Kepala Sekolah, dan Kepala Bengkel, sementara para siswa mengikuti kegiatan secara daring.

Wakil Kepala SMK Negeri 3 Singaraja I Nengah Budana disela-sela kegiatan hiburan mengungkapkan perayaan HUT ke-41 dirayakan masih dalam momen pandemi covid-19. Di bulan Agustus, biasanya SMK Negeri 3 Singaraja mengirimkan pasukan putra putrinya untuk mengikuti gerak jalan. Hal ini mengingatkan anak-anak SMK Negeri 3 Singaraja yang unggul. Biarpun pandemi tidak tatap muka, namun semua bisa berkreasi dengan mengikuti lomba dan meraih juara. “Jadi kita selalu ikut pada event kegiatan yang dilaksanakan baik secara langsung dengan persyaratan yang ketat maupun secara virtual jadi sudah banyak prestasi yang diraih guru dan siswa,”ungkapnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Budana tidak menampik para guru rindu dengan keceriaan anak-anak di sekolah. Namun demikian ia mengajak para siswa dan guru untuk menerapkan protokol kesehatan 5M secara disiplin, sehingga pandemi dapat segera berlalu. Selain itu, pihak sekolah dalam kondisi pandemi terus menanamkan sikap positif dan karakter kepada siswa. “Prilaku siswa yang sangat penting yang menyangkut siswa, jadi selain mengusai kompetensi kita juga mengembangkan nilai lokal,”ujarnya.

Sementara, Ketua Komite SMK Negeri 3 Singaraja Kadek Kariana mengimbau para siswa untuk tetap kreatif dan inovatif dalam menjalani kehidupan walaupun pada kondisi yang tidak menyenangkan seperti saat ini. “Kami dari komite SMK N 3 Singaraja mengucapkan selamat hari ulangtahun ke 41 sekolah tercinta ini dan semoga kedepan bisa meningkatkan prestasi,”pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga diumumkan pemenang lomba serangkaian HUT SMK Negeri 3 Singaraja ke-41 serta hiburan dari Suara Nada Kolaborasi, grup musik yang mengusung akustik kolaborasi gamelan beranggotakan 6 orang siswa stemsi.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI