Ibu Hamil di Banyuasri Belum Tervaksinasi

Banyuasri, Ibu hamil saat ini sudah bisa menerima vaksinasi covid-19, namun untuk dikelurahan Banyuasri belum melaksanakan vaksinasi tersebut.

Vaksinasi dosis kedua telah dilaksanakan di Perumahan Satelit Asri Kelurahan Banyuasri pada tanggal 12 agustus 2021. Sebanyak 185 orang telah menerima vaksinasi.

Namun untuk ibu hamil belum dilaksanakan karena menghindari kerumunan yang disebabkan oleh membludaknya jumlah masyarakat yang melakukan vaksinasi dosis kedua mengingat Ibu Hamil sangat rentan terpapar Covid-19.

Ditemui diruang kerjanya Lurah Banyuasri Ketut Darmika mengungkapkan vaksinasi terhadap ibu hamil akan dilaksanakan diposyandu guna mengurangi kerumunan. “Untuk ibu hamil akan mengambil tiga desa dan sudah terdaftar dan nanti pelaksanaanya akan diposyandu,”ujarnya.

Lurah Darmika menambahkan terkait penanganan masyarakat banyuasri yang terpapar positif covid langsung dilakukan tracing oleh satgas covid kelurahan Banyuasri. “Begitu laporan masuk dari puskesma dan satgas langsung melakukan pengecekan dan melakukan tracing,”ungkapnya.

Sebanyak empat pos vaksinasi telah dibuka diwilayah Kelurahan Banyuasri yakni Pos Wantilan Desa Adat, Pos Smp Negeri 2 Singaraja, Pos Perumahan Satelit Asri, dan Pos Perumahan Jalak Putih.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI