Direksi Umum Perumda Tirta Hita Buleleng Segera Dilantik

Banjar Jawa, Panitia seleksi Direksi Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap dua calon Direksi Umum Perumda THB.

Setelah melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) bagi dua peserta calon Direksi Umum Perumda Tirta Hita Buleleng pada 5 Agustus 2021, selanjutnya hasil dari uji tersebut akan direkomendasikan kepada Kuasa Pemilik Modal, KPM dalam hal ini Bupati Buleleng. Ada dua orang peserta, yaitu I Gusti Ngurah Made Arya Putra Atmaja (pernah menjabat sebagai manajer indosat) dan Adi Suparta Wijaya (pegawai Perumda Tirta Hita Buleleng) . Mereka telah melakukan uji kelayakan melalui presentasi makalah dan wawancara dengan tim penilai di Smart Room Perumda Tirta Hita Buleleng.

Ditemui diruang kerjanya Kamis 12 Agustus 2021,¬† Kepala Bagian Ekbang Gede Sasnita Ariawan mengatakan dari sebelas tahap seleksi, saat ini pihaknya telah sampai pada tahap kesembilan yaitu pengiriman hasil uji kelayakan dan kepatutan. Selanjutnya panitia akan menyiapkan pelantikan untuk calon direksi umum. “Sehingga proses dari pelaksanaan seleksi Direksi Umum Perumda THB saat ini telah dan sedang mempersiapkan calon direksi umum yang akan di laksanakan pada 16 Agustus 2021,”ungkapnya.

Dalam pelantikan tersebut juga akan dilakukan pengangkatan dua direksi, yaitu Direktur Utama dan Direktur Teknik. Yang masing-masing tetap dijabat Made Lestariana dan I Nyoman Suwirta. Sesuai dengan ketentuan peraturan pemerintah nomor 54 tahun 2017 tentang BUMD, Permendagri 37 tahun 2018, serta peraturan daerah nomor 4 tahun 2020 tentang Perumda Tirta Hita Buleleng.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *