Penjualan Bendera Merah Putih Sepi Pembeli

Buleleng, Perekonomian yang melemah dampak pandemi covid-19 masih sangat terasa, terlebih bagi penjual bendera merah putih yang mengeluh jualannya sepi pembeli.

Melemahnya perekonomian sebagai dampak dari pandemi covid-19 masih dirasakan masyarakat. Daya beli masyarakat yang menurun sebagai dampak dari PPKM dirasakan penjual bendera merah putih.

Salah seorang penjual bendera merah putih Asep Hendar menuturkan, penjualan bendera merah putih semakin sepi. Bahkan masyarakat yang rumahnya dipinggir jalan ada yang tidak memasang bendera. Warga Badung ini sudah mulai berjualan sejak 30 Juli, namun penjualannya tahun ini turun sekitar 50 persen dari sebelumnya. “Terus diperpanjang jadinya masyarakat kesulitan dan ini membuat sepi,”ujarnya.

Sementara penjual bendera merah putih lainnya Dadang masih tetap berjualan meski jumlah pembeli sangat turun dari tahun lalu. “Mudah-mudahan ada yang beli kalau dibandingan dengan tahun lalu, tahun lalu ramaian,”ungkapnya.

Sama seperti masyarakat lainnya, mereka berharap agar pandemi bisa segera berlalu. Pasalnya dengan PPKM yang diterapkan kalangan masyarakat menengah kebawah semakin sulit untuk mencari nafkah.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI