Pertahankan Peringkat Universitas, Undiksha Rancang Penelitian

Banjar Jawa, Masih dalam kondisi pandemi, civitas akademika Undiksha diharapkan dapat menjaga kesehatan diri dan peduli terhadap kesehatan orang lain. Selain menjaga kesehatan, civitas juga diajak untuk mempertahankan bahkan meningkatkan capaian dan peringkat universitas. Hal tersebut diungkapkan Rektor Undiksha saat memimpin apel rutin secara daring, Senin 09 Agustus 2021.

Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd mengungkapkan capaian dalam pemeringkatan universitas itu tidak lepas dari upaya bersama civitas pendidikan Undiksha. Namun demikian untuk meningkatkan peringkat perlu dilakukan inovasi. Khususnya dibilang penelitian. “Saya berkeinginan nanti dirancang program penelitian yang bertaraf internasional dan kita berkolaborasi dengan universitas lain,”ujarnya.

Undiksha menurut Jampel senantiasa mendukung secara penuh upaya-upaya yang dilakukan untuk meningkatkan taraf universitas di mata dunia. Hal ini sesuai dengan visi Undiksha menjadi Universitas Unggul Berlandaskan Tri Hita Karana di Asia tahun 2045. “Barangkali kita harus sisahkan dana kesana dan nanti baru kita atur karena itu sesuatu yang sangat penting karena kita harus memiliki penelitian yang berkolaborasi bertaraf internasional,”ungkapnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI