Swab Antigen Acak Sasar Tempat Nongkrong, 19 Orang Dites

Buleleng, Tes swab antigen secara acak terus digencarkan untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Kali ini tes swab antigen menyasar 19 orang di tempat nongkrong.

Tes swab antigen secara acak dilakukan tim Cakra Nanggala Kabupaten Buleleng yang terdiri dari TNI, Satpol PP, BPBD dan Dishub Buleleng ke warung angkringan dan cafe yang ada diseputaran jalan Udayana dan Pantai Penimbangan Buleleng Bali. Dari dua tempat yang dikunjungi sebanyak 19 orang pengunjung di tes secara acak. Meski hasilnya semua negatif, tes swab antigen acak ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan covid-19 secara masif.

Bati OPS Kodim 1609/Buleleng Pelda Made Sukartika mengungkapkan dari kegiatan tersebut masih banyak masyarakat yang kaget karena Tim Cakra Nanggala membawa langsung petugas ber-APD lengkap untuk melakukan tes swab antigen. Tempat-tempat yang disasar merupakan tempat yang ramai pengunjung dan beresiko menimbulkan kerumunan. “19 orang yang kita swab malam ini semua negatif, dan mudah-mudahan kedepan kita akan lanjutkan kegiatan ini,”ujarnya.

Sementara salah seorang pengunjung yang di tes swab antigen acak, Sugita Darmawan Kartika mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Tim Cakra Nanggala. Sugita yang seorang dokter di Rumah Sakit swasta dan juga merupakan penyintas covid-19 mengungkapkan tes swab antigen sangat efektif sehingga bisa melakukan langkah pencegahan penularan. “Ini akan efektif mana yang positif sehingga kita bisa langsung menangani, karena yang sudah divaksin dua kalipun mereka masih bisa kena juga,”ungkapnya.

Tes swab antigen secara acak akan terus digencarkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Buleleng. Hal ini dilakukan, mengingat kasus terkonfirmasi baru masih diatas seratus perharinya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI