Ditengah Gempuran Covid-19, BMI Buleleng & LDC Gelar Fooging di Desa Banjar

Banjar, Kendati masih dalam kondisi PPKM, BMI Buleleng & LDC melaksanakan kegiatan pengasapan atau Fooging di Desa Banjar, Kecamatan Banjar.

Kondisi saat ini masyarakat dan pemerintah Kabupaten Buleleng masih berjuang untuk menekan penyebaran pandemic Covid-19, namun terkadang sering terlupakan bahwa ada satu penyakityang tak kalah berbahaya yaitu penyakit Demam Berdarah yang kini sudah mulai merebak di Buleleng salah satunya di Desa Banjar Kecamatan Banjar.

Dengan merebaknya penyakit Demam berdarah di Desa Banjar, Kecamatan Banjar  Minggu, 8 Agustus 2021 BMI Buleleng bersama Loyalis Dokter Caput (LDC) melaksanakan Fooging di Desa Banjar.

Disela-sela kegiatan ketua BMI Buleleng dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa waspada dan selalu menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan mengingat penyakit demam berdarah ini juga tak kalah berbahaya dari virus Covid-19 dan semoga korban akibat demam berdarah bisa di cegah. “Sesuai dengan permohonan perbekel Banjar, karena ada warga yang kena demam berdarah dan kita mengadakan fogging dan di Banjar ada tiga penderita,”ujarnya.

Sementara itu Perbekel Desa Banjar, Ida Bagus Dedy Suyasa mengungkapkan bahwa tiga warganya telah terjangkit Demam Berdarah dan guna mencegah jatuhnya korban yang lebih banyak, pihaknya bekerja sama dengan BMI Buleleng dan LDC untuk menggelar Fooging. “Yang jelas kami ucapkan terimakasih karena sudah melaksankan fogging dan sudah tiga titik difogging,”ungkapnya.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI