TC Perdana Pengurus Koni Buleleng Support Atlet PON

Buleleng, Untuk memberikan dukungan kepada para atlet  Buleleng yang memperkuat Bali pada PON XX di Papua , pengurus KONI Buleleng mendatangi dua basecamp PON.

Basecamp para atlet Buleeng yang  memperkuat Bali pada PON mendatang  berlokasi di Hotel Neo dan Hotel Batukaru, keduanya berlokasi di Denpasar. Mereka tampak sumringah ketika jajaran pengurus KONI Buleleng hadir dan memberikan support kepada mereka. Selama ini mereka berlatih di Buleleng.

Dihubungi via telepon Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana  Selasa (03/08) menjelaskan kehadirannya ditengah-tengah para atlet yang sedang mengikuti TC guna memberikan dukungan serta memberikan motivasi kepada para atlet. Diejlaskan atlet Buleleng yang tergabung pada kontingen Bali sebanyak 29 orang, 25 diantaranya atlet dan 4 orang merupakan pelatih. “Altet PON yang berjumlah 240 dibagi didua tempat mereka melaksanakan TC yang dimulai hari ini,”ujarnya.

Kepada para atlet dan pelatih, Ketum Koni Buleleng Arta Widnyana yang juga Dirut Yeh Buleleng menekankan agar tetap menjaga kesehatan, kekompakan serta disiplin dalam menerapkan protocol kesehatan. Terkait bonus dan uang saku atlet,  Arta tidak muluk-muluk namun akan mengupayakan sesuai kemampuan dan prestasi yang ditunjukkan oleh para atlet dan pelatih. “Pada intinya kami tetap memberikan suport mendorong mereka agar taat mengikuti latihan dan mereka menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan,”ujarnya.

Sebelumnya dalam kesempatan berbeda Ketum KONI Bali Ketut Suwandi mengatakan Bali akan mengikuti 29 cabang olahraga dengan kekuatan 239 atlet dengan 66 orang pelatih. Sementara target yang digantungkan pada pundak kontingen adalah meraih medali lebih banyak ketimbangn PON lalu di Jabar yang hanya meraih 20 medali emas. “Kalau saya ngomong kalau PON ada kita sudah siap untuk berangkat walaupun disituasi pandemi seperti ini,”pungkasnya.

PON Papua mempertandingkan 37 cabang olahraga yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021. Berdasarkan informasi yang diterima pelaksanaan PON akan digelar pada  empat klaster yaitu kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Kabupaten Mimika. Ketum KONI Bali juga meminta dukungan kepada KONI dan pemerintah asal atlet untuk memberikan dukungan kepada atlet mereka disamping dukungan yang diberikan oleh  KONI dan Pemrpop Bali.(tut/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI