Peduli Lingkungan Alumni Unipas Sumbang Sembako

Buleleng, Dimasa pandemi para lulusan Universitas Panji Sakti Singaraja yang tergabung pada Alumni Unipas menggelar aksi peduli lingkungan.

Kesulitan ekonomi di masa pandemi sangat dirasakan oleh hampir sebagian besar masyarakat. Sebagai rasa empati para alumni fakultas hukum Unipas mengumpulkan donasi untuk dibagikan kepada masyarakat. Salah satu warga yang disasar adlaah warga yang terdampak pandemic di kelurahan banjar Tegasl Kecamatan Buleleng Senin (02/08). Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan warga di kantor lurah setempat dengan mengikuti protokol kesehatan.

Salah seorang alumni Fakultas Hukum Unipas Gede Supriatna menjelaskan donasi dikumpulkan dalam tempo tigahari berupa uang. Dana yang terkumpul sebesar delapan juta rupiah lebih selanjutnya diberikan paket sembako. Supriatna yangkini menjabat sebagai ketua DPRD Buleeng menambahkan dipiihnya warga di Kelurahan Banjar Tegal mengingat Unipas berada di lingkungan Banjar Tegal. Selain menyasar kelurahan banjar Tegal di kecamatan Buleleng,¬† bantuan juga akan dibagikan pada kecamatan Seririt, Sukasada dan Sawan. “Terbentuk dari rasa kepedulian dan partisipasi dari alumni hukum Universitas Panji Sakti, kami dari alumni membagikan bantuan sembako,”ujarnya.

Alumni Unipas Gede Supriatna yang juga ketua DPRD Buleleng mengajak masyarakat untuk tidak mengendorkan kewaspadaan terhadap bahaya virus covid-19. Paslanya ia yang sempat terkonfirmasi posistif sangat merasakan bagaimana tersiksanya saat mengalami positif covid. “Dengan kesadaran sendiri dan mulai sadar dampak dari wabah ini dengan kesadaran sendiri kami juga mengurangi dampak pandemi covid-19,”ungkapnya.

Sementara dekan hukum Unipas Nyoman Gede Remaja mengaku bangga atas kepedulian alumni. Ia berharap kegiatan serupa tidak hanya dilakukan saat ini, namun juga dilakukan pada moment moment tertentu. Dengan demikian keakraban dan kekerabatan alumni tetap terjaga. “Walaupun tidak banyak ini sebegai wujud kepedulian kita mudah-mudahan ini bisa berlanjut,”ungkapnya.(tut/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *