DKPP Gelontor Program P2L Kepada 24 KWT

Kaliuntu, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan,DKPP  Kabupaten Buleleng menggelontor bantuan berupa Pekarangan Pangan Lestari disingkat P2L kepada para Kelompok Wanita Tani, KWT di Buleleng.

Sasaran program Pekarangan Pangan Lestari, P2L adalah para Kelompok Wanita Tani, KWT yang tersebar pada 9 kecamatan di Buleleng.

Kadis DKPP Buleleng Gede Putra Aryana di ruang kerjanya Senin (02/08) menjelaskan program P2L dimaksudkan untuk memberikan stimulus kepada kelompok wanita tani dalam musim pandemic ini. Program ini juga diharapkan mampu menumbuhkembangkan jiwa gotong royong yang semakin memudar. Adapun sumber pendanaan program ini berasal dari dana APBN dan APBD Buleleng dnegan kisaran bantuan sebesar 50-55 juta rupiah. “Program pangan lestari ini ditahun 2021 menyasar 20 KWT di Buleleng,”ujarnya.

Ditanya syarat untuk mendapatkan program P2L, kadis DKPP Buleleng Putra Aryana membeber syarat dimaksud. Diantaranya wajib memiliki lahan seluas 5 are dan KWT di kelurahan seluas 2 are, serta sudah masuk dalam data simultan. Setiap KWT menurut mantan camat Busungbiu  ditarget hasil panen sebesar 1 ton dalam kurun waktu 1 tahun. Bilamana belum mencapai target tersebut, pihaknya segera melakukan evaluasi terhadap kendala yang dialami.(tut/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI