Apel Pagi, Rektor Undiksha Tekankan Prokes

Banjar Jawa, Kondisi covid-19 di kabupaten Buleleng masih belum melandai. Dalam apel pagi, Rektor Undiksha menekankan agar civitas dapat menerapkan protokol kesehatan 5M.

Apel pagi dilaksanakan secara terbatas di Ruang Ganesha 3 Gedung Rektorat Undiksha Senin 02 Agaustus 2021. Selain luring, apel juga dilaksanakan secara daring. Dalam amanatnya, Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd yang memimpin apel menjelaskan kondisi terkini kabupaten Buleleng. Karena masifnya penularan, Rektor Jampel berpesan kepada civitas Undiksha agar terus menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan 5M. “Kita harus tetap menjaga diri, dan ini tentunya harus dengan prokes dengan baik kalau bisa sampai 5 M,”ujarnya.

Disampaikan juga, dalam pandemi covid-19 ini ia mengapresiasi kegiatan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian yang dilakukan dosen dan pegawai. Khusus pegawai ia berpesan agar terus sigap melaksanakan tugas yang sifatnya mendadak. “Saya berharap harus semua sigap, tidak ada yang mematikan Hp nya,kalau dosen tidak ada sih kalau beberapa pegawai ada beberapa tapi jangan sampai,”ungkapnya.

Selama pembelajaran daring, Rektor asal Nusa Dua ini menilai banyak kegiatan yang bisa dilampaui. Sehingga Undiksha bisa tetap meraih prestasi yang membanggakan. “Kita di Undiksha berada di peringkat 10 terkait penerimaan hibah dari pusat,”pungkasnya.

Sebagai penutup, Rektor Undiksha Nyoman Jampel menegaskan walaupun pandemi tidak lagi menyebabkan Indonesia menerapkan PPKM, namun Undiksha berkomitmen untuk tetap melakukan pembelajaran daring yang dikombinasikan dengan luring. Sementara kepada civitas akademika diharapkan tetap menjaga semangat dan tidak terbebani dengan tugas-tugas yang diberikan.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI