Aki Mobil Truck Gunner PMI Digondol Maling

Buleleng, Dua buah aki mobil truck gunner PMI milik Propinsi yang dioperasionalkan di Buleleng raib digondol maling.

Peristiwa pencurian terjadi di masa pandemi. Kali ini pencuri menyasar markas PMI kabupaten Buleleng.  Sasarannya berupa dua buah aki yang tepasang pada mobil truck gunner PMI. Seperti diketahui truk gunner itu adalah mobil Propinsi yang dioperasionalkan di Buleleng.

Kepala Markas PMI Kabupaten Buleleng Made Pasek Yasa dikonfirmasi Minggu (01/08) menjelaskan pencurian itu diketahui Minggu pagi. Seperti biasa setelah bangun pagi sekira  jam 06.24 wita sopir Komang Suarsana memanaskan mobil sebelum berangkat. Ada tiga mobil yang akan dioperasionalkan Minggu pagi. Setelah memanaskan dua mobil, Suarsana memanaskan mobil truck gunner. Beberapa kali dicoba ternyata mesin tak kunjung hidup. Setelah dicek ternyata dua aki mobil berwarna putih itu hilang. Kejadian itu menurut kepala markas PMI Kabupaten Buleleng Pasek Yasa telah dilaporkan ke Polres Buleleng. Akibat peristiwa itu kerugian diperkirakan mencapai 2 juta rupiah. “Biasa itu kan petugas PMI pagi memanaskan mesin mobilnya, yang terakhir mobil trucknya tidak ada respon begitu dilihat aki nya tidak ada dua,”ujarnya.

Kepala Markas PMI Kabupaten Buleleng Made Pasek yasa menambahkan walaupun satu mobil tidak dapat dimanfaatkan, penyemprotan pada lokasi isolasi terpusat  di SMA/SMK Bali Mandara tetap dilakukan dengan menggunakan mobil lainnya.(tut/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI