Verifikasi Berkas Peserta CPNS, Pansel Tunggu Hasil Rapat Final

Banjar Tegal, Tim Panitia Seleksi, Pansel CPNS tahun 2021 masih harus menempuh rapat final untuk memastikan jumlah pelamar yang lolos pada tahap seleksi administrasi.

Panitia Seleksi (Pansel) CPNS Tahun 2021 di Kabupaten Buleleng tengah melakukan verifikasi terhadap 3.725 pelamar CPNS yang berkasnya masuk hingga batas akhir penutupan pendaftaran pada 26 Juli 2021 pukul 23.59 WITA. Namun hingga Jumat 30 Juli 2021, belum ada jumlah yang pasti berapa pelamar yang berkasnya lolos verifikasi.

Ditemui usai rapat, Sekda Buleleng Gede Suyasa yang juga Ketua Pansel CPNS tahun 2021 mengungkapkan hingga saat ini belum dapat dipastikan berapa jumlah pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi. “Karena masih ada beberapa pandangan tadi, kita kembali kepada apa yang kita umumkan, ada yang mengajukan lamarannya tak berisi matrai,ada yang IP nya tidak memenuhi syarat,”ujarnya.

Menurut Suyasa, beberapa persyaratan pengumpulan berkas dalam sistem masih menjadi perdebatan. “Yang pasti adalah yang mengupload asli tidak dengan hitam putih, syaratnya adalah berwarna,”pungkasnya.

Panitia Seleksi masih melakukan verifikasi sampai Sabtu 31 Juli 2021. Setelah itu akan dilakukan rapat final untuk memastikan jumlah pelamar yang lolos seleksi administrasi dan akan diumumkan pada 02 Agustus mendatang.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI