Dekopinda Buleleng Bagikan Sembako Kepada Tukang Parkir dan Anak Panti Asuhan

Buleleng, Dewan Koperasi Indonesia Daera (Dekopinda) Buleleng melaksanakan giat berbagi kasih dengan menyalurkan bantuan sembako kepada Tukang Parkir dan Anak Pantiasuhan.

Serangkaian memperingati Hari Koperasi yang ke 74 tahun 2021, Dewan Koperasi Indonesia Daera (Dekopinda) Buleleng melaksanakan giat berbagi kasih dengan menyalurkan bantuan sembako kepada Tukang Parkir dan salah satu Panti asuhan di Kecamatan Sawan pada hari Rabu, 28 Juli 2021.

Sebanyak 100 Paket sembako di bagikan kepada para tukang parkir yang bertugas di Kawasan Pasar Anyar Singaraja dan sisanya akan dibagikan kepada tukang parkir yang bertugas di wilayah kota singaraja dengan di Koordinir oleh pihak Dinas Perhubungan.

Plt Ketua Dekopinda Buleleng, Nengah Tanaya mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat pandemic yang terdampak salah satunya tukang parkir dan anak-anak yang berada di panti asuhan dengan harapan mampu membantu serta mengurangi beban yang dihadapi. “Ini rangkaian hari koperasi ke 74, kita sudah rancang sebelumnya tapi mundur dan sekarang sudah bisa tercapai,”ujarnya.

Salah satu tukang parkir asal Desa Bungkulan, Dewa Putu Seniarsa ¬†di saat kondisi seperti saat ini dirinya mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini mengingat pemasukan untuk parkir sangat menurun drastic terlebih disaat diberlakukannya PPKM ini. “Atas bantuannya saya ucapkan terimakasih, masyarakat sangat mengeluh dengan adanya covid-19 dan kami mohon jangan bebani masyarakat,”ungkapnya.

Smentara itu, Made Wiyagra, S.E. Kabid Koperasi, yang dalam hal ini mewakili Kadis Disdagperinkopukm Buleleng sangat mengapresiasi kegiatan berbagi kasih yang dilaksanakan oleh Dekopinda Buleleng ini dan berharap kedepan kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara berkesinambungan serta sinergitas bersama ditetap berjalan dengan baik. “Kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini yaitu berbagai kepada mereka yang membutuhkan,”pungkasnya.

Selain membagikan sembako kepada juru parkir dan anak di panti asuhan dalam giat ini juga dilaksanakanpenyerahan sembako kepada satgas penanganan Covid-19 di Kantor BPBD Buleleng yang nantinya akan diteruskan kemasyarakat dan pengadaan sembako dikerjasamakan penuh dengan koperasi sektor riil utamanya koperasi konsumen dan koperasi produsen sang ada di Buleleng.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *