Enam Formasi Dokter Spesialis Masih Kosong

Baktiseraga, Dari ribuan pelamar CPNS 2021, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng mencatat beberapa formasi dokter spesialis yang sepi pelamar.

Hingga jadwal pendaftaran berakhir pada 26 Juli 2021 pukul 23.59 wita, BKPSDM Kabupaten Buleleng mencatat sekitar 3.725 pelamar CPNS telah menyelesaikan pendaftaran. Tahapan selanjutnya adalah melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran dan seleksi administrasi.

Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa dihubungi via telepon selasa 27 Juli 2021 mengatakan dari ribuan pelamar, masih ada formasi yang kosong yaitu spesialis dokter gigi konservasi/endodonsi, spesialis anastesi, spesialis bedah mulut, spesialis kandungan, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, serta spesialis patologi klinik. “Kurangtahu pasti seperti apa, kita sudah buka untuk Dokter Spesialis tapi tidak ada yang daftar mau bagaimana lagi,”ujarnya.

Terkait formasi yang kosong menurut Gede Wisnawa selanjutnya akan diserahkan kepada unit kerja masing-masing agar kembali diajukan pada CPNS tahun berikutnya. Padahal enam formasi dokter spesialis tersebut terbilang mendesak. “Karena dikabupaten Buleleng ada 3 rumahsakit yang sangat memerlukan dokter spesialis,”ungkapnya.

Selanjutnya, BKPSDM Buleleng juga tengah menunggu jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) dari pemerintah pusat karena adanya perpanjangan jadwal pendaftaran.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI