Meski Dalam Kondisi Pandemi, Komunitas Balawa Lakukan Bedah Rumah

Pedawa, Kendati dalam kondisi pandemi Covid-19, Komunitas Balawa yang ada di Desa Pedawa tetap melaksanakan bantuan bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu.

Komunitas Semut Balawa yang ada di Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Buleleng untuk yang ke empat kali kembali melakukan bedah rumah tak layak huni warga kondisi kurang mampu. Dalam kesempatan ini program bantuan rumah layak huni menyasar Rumah Dadong Kuyon yang berlokasi di Dusun Lambo, Desa Pedawa dan telah dilaksanakan penyerahan kunci pada jumat 23 Juli 2021.

Pembina Komunitas Semut Balawa, Arya Kekan mengungkapkan, di kesempatan ke empat, pihak Balawa di support oleh salah seorang pengusaha asal Jakarta terkait semua pembiayaan dari proses awal hingga ke upacara mlaspas. “Jadi kerjasama kami dari pengusaha sukses asal Jakarta, dan pada bulan ini beliau berulangtahun dan anggarannya sebanyak Rp 30 juta,”ujarnya.

Lebih lanjut Arya Kekan menambahkan, program bedah rumah dari Komunitas Semut Balawa kedepan akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan. “Ini adalah suatu bentuk dari program Balawa ini yang ke empat, dan kita juga sering memberikan bantuan dipandemi covid ini,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI