Pedagang Es Kuwud Asal Anturan Ditipu, Uang Puluhan Ribu Raib

Anturan, Ditipu salah seorang pembeli, Putu Raka Adi seorang pedagang es kelapa muda asal dusun Labak desa Anturan kehilangan uang hasil dagangannya.

Belum sempat menikmati hasil berjualan, Putu Raka Adi (ejaan bahasa bali) seorang ibu penjual es kelapa muda di jalan raya Seririt-Singaraja desa Tukadmungga harus kehilangan uang sebesar tiga puluh ribu rupiah hasil dagangannya. Pasalnya pada Kamis (22/07) siang ia tertipu salah seorang oknum yang mengaku ingin meminjam uang dengan jaminan sebuah hp. Namun setelah dicek, HP tersebut adalah hp display dan bahkan tidak berisi baterai. Peristiwa tersebut kemudian viral di media sosial karena diunggah salah seorang pembeli es kelapa yang mengecek kondisi hp tersebut.

Kepada reporter Nuansa Giri Ipar korban, Komang Gunantri menceritakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Saat itu ada seorang laki-laki yang mengendarai mobil sedan turun dan ingin meminjam uang. Kepada Raka Adi, pria tersebut ingin meminjam lima puluh ribu rupiah, namun ditolak dengan dalih belum sempat berjualan. “Saya belum dapat jualan, dia minta es kelapa minum disini dan ingin meminjam uang, katanya dia dari pemaron dan termasuk orang yang disegani,”ujarnya.

Komang Gunantri menyebut Putu Raka Adi yang sudah berjualan sampai empat tahun itu baru pertama kali mengalami kejadian seperti ini. “Kasian dikasi 30 ribu dan dia langsung nyebrang ke jalan,”ungkapnya.

Meskipun demikian kejadian tersebut tidak dilaporkan ke polisi.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI