ASN Buleleng Serahkan Sembako Kepada Masyarakat

Banjar Tegal, Sebagai bentuk partisipasi aktif Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Buleleng, Puluhan paket sembako diserahkan kepada masyarakat.

Penyerahan simbolis 49 paket sembako dilakukan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana kepada perwakilan masyarakat yang dilakukan di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Jumat (23/7).

Penyerahan bantuan sembako ini merupakan sebuah bentuk solidaritas dari para ASN di lingkup Pemkab Buleleng untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Khususnya, para ASN di lingkup Setda Buleleng yang telah memulai penyaluran bantuan ini dan sebagai langkah selanjutnya pendistribusian sembako akan dikoordinir oleh Dinas Sosial Kabupaten Buleleng

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Buleleng I Putu Kariaman Putra saat ditemui usai penyerahan menyebutkan paket sembako ini dihimpun dari para ASN. Penyerahan dilakukan secara bertahap. Sejauh ini ada Seribu lebih paket yang merupakan donasi para ASN dari beberapa dinas atau instansi. Donasi tersebut diserahkan terlebih dahulu ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng. “Ini partisipasti ASN yang menyetor ke BPD dulu, nanti kita cek dulu baru kita serahkan agar tetap sasaran,”ujarnya.

Lebih lanjut Kadis Kariaman menjelaskan, sesuai intruksi Bupati Buleleng untuk segera menyalurkan bantuan-bantuan sosial yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Hal itu diperlukan untuk menangani permasalahan sosial yang terjadi akibat pandemi yang dirasakan masyarakat. “Selanjutnya, agar pemerintah daerah adil dan kita akan menindaklanjuti dengan memberikan bst dan sembako,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI