Buleleng Terima Ribuan Bantuan Paket Beras

Banjar Tegal, Penyerahan bantuan sosial berupa paket beras secara simbolis dilaksanakan di Loby Atiti Wisma kantor bupati Buleleng pada Rabu pagi 21 juli 2021.

Sebanyak 3000 paket beras dari kemensos Republik Indonesia telah diserahkan oleh wakil bupati Buleleng kepada perwakilan keluarga penerima manfaat.

Sebanyak 20 paket beras akan disalurkan  ke 129 desa dan 11 kelurahan sedangkan 8 kelurahan menerima 25 paket beras.

Usai penyerahan, Wabup Sujitdra di dampingi kadis sosial mengungkapkan pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakat, salah satunya dengan bantuan sosial yang diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi. “Jadi hari ini kita serentak menyerahkan bantuan dari Kementrian Sosial, ditengah covid ini banyak sekali dampaknya terutama masyarakat jadi kita akan menyerahkan secepatnya oleh masyarakat untuk meringankan beban masyarakat,”ujarnya.

Wabup Sujitdra menambahkan selain paket beras ada program e-warung yang akan dimanfaatkan untuk potensi perekonomian yang ada di desa. “Sehingga ini bisa menggerakan perekonomian masyarakat ini sangat positif sekali sehingga ada program didesa yang bisa diserap,”ungkapnya.

Pada penyerahan bantuan sosial tampak hadir Sekda Buleleng, Asisten 1 Sekda Buleleng, Kepala Dinas Sosial, pimpinan skpd, kepala BRI cabang Singaraja, kepala kantor pos Singaraja.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI