Pamsimas Tahap Tiga Terealisasi, Pemdes Tinga-tinga Optimis Atasi Kebutuhan Air Bersih Warga

Desa Tinga-tinga di Kecamatan Gerokgak kembali mendapat  Program PAMSIMAS  tahap ketiga sehingga dengan adanya bantuan ini Pemdes optimis mampu memenuhi kebutuhan air bersih dimasyarakat.

Bantuan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) kembali diterima Pemerintah Desa Tinga-tinga, Kecamatan Gerokgak, buleleng untuk yang ketiga kalinya. Kepala Desa Tinga-tinga I Komang Adi Wirawan dikonfirmasi terpisah, Senin19 Juli 2021 mengungkapkan, Bantuan yang bersumber dari APBN ini telah di ajukan di tahun 2019 lalu dan baru terealisasi di tahun 2021. “Kami dari pemerintah desa Tinga-tinga, ditahun 2021 ini kami mendapatkan program pamsimas ini adalah porgram provinsi yang bersumber dari APBN,”ujarnya.

Kades Adi Wirawan menambahkan, program pamsimas tahap tiga ini difokuskan untuk mensuplay kebutuhan air di Banjar Dinas Kembang Udaya yang sebelumnya di aliri oleh Air dari Sumur Bor namun karena operasional lebih mahal sehingga dihentikan operasionalnya seiring dengan terealisasinya pamsimas tahap ketiga ini. “Untuk yang ketiga saya fokuskan di salah satu banjar yang awalnya banjar tersebut memiliki sumur bor dan sehingga sekarang sudah tidak dioperasikan,”ungkapnya.

Lebih Lanjut Kades Wirawan menambahkan, dengan adanya bantuan pamsimas ini pihaknya optimis kebutuhan air dimasyarakat bisa diatasi lebih baik terlebih disaat musim kemarau. “Kami melihat situasi dan kondisi ini berbeda, dan saya optimis di musim kemarau ini masyarakat tidak kekurangan air bersih,”pungkasnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI