Dinas Pertanian Disambangi Ular Piton

Kaliuntu, Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng pada Senin Pagi 19 Juli 2021 disambangi ular berjenis piton dengan panjang kurang lebih 4 meter.

Binatang reptil berjenis piton dengan panjang 4 meter tersebut menggegerkan karyawan yang berada di Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng. Sebanyak 5 Petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Damkar Buleleng langsung mengevaskuasi ular tersebut. Tak butuh waktu lama, petugas TRC berhasil mengevakuasi ular dalam waktu sepuluh menit.

Usai evakuasi Kepala Bidang Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng Putu Pasek Sujendra S.Pd memperkirakan ular piton tersebut berasal dari gorong-gorong yang sedang dalam perbaikan sehingga binatang reptil tersebut mencari tempat baru. “Di areal Dinas Pertanian itu tepatnya di kebun dan kami turun untuk menyelamatkan,”ujarnya.

Kabid Sujendra menambahkan ular piton yang telah di evakuasi akan dibawa ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali. “Untuk selanjutnya kami simpan di markas Damkar nanti tim BKSDA akan turun langsung untuk mengevakuasi,”ungkapnya.

Bagi masyarakat Buleleng yang menemukan binatang buas atau mengalami kejadian kebakaran dapat menghubungi Dinas Damkar Buleleng dengan nomor 0362 21113.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI