Ppkm Darurat, Desa Nagasepaha Bentuk Posko PPKM Skala Desa

Nagasepaha, Guna mengurangi mobilitas masyarakat di desa, desa Nagasepaha membentuk posko PPKM skala desa yang diawasi langsung oleh satgas gotong royong desa Nagasepaha.

Posko ppkm di tingkat desa sangat diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran ditingkat mikro. Dengan itu desa Nagasepaha membentuk posko ppkm skala desa guna mengurangi mobilitas penduduk dan mengurangi angka kenaikan covid-19.

Ditemui saat memantau posko, Kepala desa Nagasepaha Wayan Sumeken mengatakan, posko ppkm di tingkat desa memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung. “Harapan kita bersama adalah menginginkan Indonesia dan Balipun sudah merdeka dari covid-19, kita di pemerintah desa sangat mendukung program dari pemerintah. Kita berinisiatif dan bersinergi dengan satgas gotong royong,”ujarnya.

Lanjut Kades Sumeken, ia dan satgas gotong royong desa Nagasepaha selalu memberikan masker gratis kepada warga yang lupa memakai masker. Selain itu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait surat edaran yang diberlakukan. “Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang ikut berswadaya bergotong royong dan menjaga desa. Kita sudah mensosialisasikan semua aturan dari SE yang ada dan menghimbau pedagang di desa dan mengatasi kerumunan,”ungkapnya.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI