Urai Kemacetan, Pemeriksaan Mobil Dialihkan Ke Parkir Dishub

Banyuasri, Pemeriksaan Kendaraan Roda Empat di Pos Sekat Banyuasri dialihkan ke halaman parkir Dinas Perhubungan guna mengantisipasi penumpukan di jalur utama.

Pihak Dinas Perhubungan bersama jajaran Polres Buleleng melakukan rekayasa lalu lintas dengan memindahkan pemeriksaan kendaraan roda empat di pos sekat Banyuasri ke Halaman Parkir Dinas Perhubungan Kabupaetn Buleleng yang berada di Jalan Sudirman Singaraja pada Jumat 16 Juli 2021.

Pantauan reporter Radio Nuansa Giri di lapangan, Sejumlah kendaraan roda empat yang datang dari arah barat di arahkan menuju ke parkir Dishub guna dilakukan pemeriksaan persyaratan, dan jika tak memenuhi persyaratan akan di himbau untuk putar balik.

Kepala Dinas Perhubungan Buleleng I Made Sadyasa di konfirmasi disela-sela kegiatan mengungkapkan, rekayasa lalu lintas ini dilakukan guna mengurangi penumpukan kendaraan di jalan raya yang dapat memicu kerumunan. “Terkait dengan pos sekat kali ini hasil koordinasi dengan Polres Buleleng bahwa guna memperlancar arus lalu lintas khusus roda empat kita arahkan keparkir dishub,”ujarnya.

Kadishub Sandyasa menambahkan, kedepan pihaknya akan terus mengevaluasi strategi ini bersama tim dan apa bila dinilai efektif maka tak menutup kemungkinan rekayasa ini akan di terapkan di masing-masing pos sekat yang ada dan kendati area parkir dipergunakan untuk pemeriksaan hal ini tidak mempengaruhi pelayanan terkait pengujian kendaraan di Dinas Perhubungan lantaran pemeriksaan dimulai jam 07-00 hingga jam 09.00 pagi. “Penyekatan ini terus berkembang melihat situasi dan kondisi, jadi lokasinya tetap lima titik,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI