Pos Sekat Buleleng-Karangasem, Banyak Warga Tanpa Persyaratan Harus Putar Balik

Tembok, Warga yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Buleleng dari arah Kabupaten Karangasem tanpa peryaratan lengkap terpaksa dihimbau untuk putar balik.

Selain melakukan penyekatan dilima titik di wilayah Kota Singaraja, Kegiatan penyekatan juga dilakukan di wilayah timur perbatasan antara Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Karangasem tepatnya di Desa Tembok, Kecamatan Tejakula.

Kapolsek Tejakula, AKP Ida Bagus Astawa mengungkapkan, pihaknya bersama jajaran lain meliputi Sat-Pol PP, TNI terus memperketat pemeriksaan kepada masyarakat yang memasuki wilayah Buleleng tanpa persyaratan dan tujuan yang mendesak, dan tim nya pun tak segan menghimbau masyarakat untuk memutar balik ke daerah asalnya. “Karangasem-Buleleng kita sudah melakukan penjagaan di perbatasan dan kita bersinergi dengan pecalang kita setiap hari menjaga dipos sekat,”ujarnya.

Selain melakukan pemeriksaan, Kapolsek Astawa menambahkan, pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan prokes utamanya penggunaan masker demi kesehatan kita bersama guna meminimalisir terpapar covid-19. “Kemudian dalam PPKM Darurat kita juga melakukan penertiban, seperti mengurangi kerumunan dan kita menertiban warga tanpa masker,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI