Mobilitas Masyarakat Masih Tinggi, Polres Buleleng Gencarkan Penyekatan

Buleleng, Masih tingginya mobilitas masyarakat membuat jajaran Polres Buleleng bersama tim gabungan lainya untuk menggencarkan pemeriksaan di masing-masing pos sekat yang ada di Buleleng.

Pernyataan tersebut disampaikan Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M saat memantau langsung jalanya pemeriksaan kepada masyarakat yang beraktifitas di Pos Sekat Banyuasri (14/7).

Kabag Ops Polres Buleleng¬†Kompol A.A. Wiranata Kusuma mengungkapkan, gencarnya pemeriksaan ini dilaksanakan guna mengurangi mobilitas masyarakat di masa PPKM Darurat ini sebagai salah satu upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Buleleng. “Untuk wilayah kota kita lakukan penyekataan karena mobilitas masyarakat masih tinggi sekali sehingga kita lakukan ini untuk mengurangi mobilitas masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut Kabag Ops Wiratana Kusuma menambahkan, dari segi tindakan pihaknya hanya melakukan edukasi kepada masyarakat serta menyuruh putar bagi masyarakat yang tidak memenuhi persyaratan yang telah di tentukan. “Sementara ini yang belum tidak punya surat kita suruh pulang,”ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kapolsek Tejakula AKP Ida Bagus Astawa, dari wilayah timur kesadaran masyarat sudah mulai meningkat untuk menaati peraturan PPKM Darurat, namun kendati demikian pihaknya terus menggencarkan penyekatan terhadap masyarakat yang melintasi jalur Singaraja-Karangasem. “Dimana kita setiap hari melaksanakan penyekatan orang luar tanpa identitas dan tanpa kartu vaksin,”pungkasnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *