Ratusan Siswa SPENSA Terima Vaksin Covid

Banjar Jawa, Ratusan siswa SMP Negeri 1 Singaraja mendapat giliran pertama untuk menerima vaksin sebagai tindak lanjut dari adanya Surat Edaran yang dikeluarkan Kemenkes.

Menyusul di keluarkannya Surat Edaran tentang vaksinasi tahap 3 bagi masyarakat rentan, masyarakat umum lainnya, dan anak usia 12-17 tahun oleh Kementerian Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Buleleng segera melakukan vaksinasi terhadap warga usia tersebut yang kebanyakan usia sekolah menengah pertama. Pelaksanaan vaksinasi menyasar warga usia 12-17 tahun dimulai Senin 05 Juli 2021 di SMP Negeri 1 Singaraja. Sejak pagi para siswa yang baru datang dilakukan pengecekan suhu dan penggantian masker. Selanjutnya siswa diarahkan ke aula untuk screening awal dan menunggu giliran di vaksin.

Salah seorang siswa Ni Luh Putu Taman Anandina Seva merasa lega usai menerima vaksin. Biarpun sedikit sakit, namun siswa kelas IX ini berharap teman-teman seumurannya dapat segera menerima vaksin. “Jangan takut untuk divaksin, kita vaksin agar virus covid-19 bisa mereda,”ujarnya.

Kepala SMP Negeri 1 Singaraja Ni Putu Karnadhi menjelaskan vaksinasi dilakukan selama dua hari dengan jumlah vaksin sekitar 500 dosis. Sebelum vaksinasi, pihaknya menurut Karnadhi terus memberikan pemahaman, baik kepada siswa maupun orang tua. “Anak-anak kita terus edukasi dirumah, walaupun dulu belum divaksin kita terus edukasi selain itu kita juga sosialisasikan protokol kesehatan dengan ketat,”ungkapnya.

Sementara itu Sekda Buleleng yang juga selaku Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa menyebut, sejak dua minggu belakangan terdapat 27 kasus terkonfirmasi pada anak usia dibawah 18 tahun. Kasus terbanyak terdapat di Kecamatan Buleleng, Gerokgak, dan Seririt. “Kontak erat, biasanya ini hampir satu keluarga jadi tidak disekolah pasti,”pungkasnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI