Antisipasi Penyebaran Melalui Anak, Puluhan Anak TNI di Vaksinasi

Banjar Jawa, Menindaklanjuti instruksi dari satgas covid-19 Provinsi Bali dalam mengantisipasi penyebaran melalui anak, vaksinasi anak usia 12 hingga 17 tahun dilaksanakan di Kabupaten Buleleng.

Anak-anak sangat rentan menjadi orang tanpa gejala (OTG) dalam penyebaran covid-19. Untuk mengantisipasi hal tersebut dilakukan vaksinasi di Rumah Sakit Angkatan Darat RSAD Wira Satya Singaraja pada Senin 5 juli 2021.

Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah Singaraja Letkol Ckm dr. Komang Agus Wirawan, Sp.B, mengatakan siap untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi anak usia 12-17 tahun yang sangat rentan dalam penyebaran covid-19. “Untuk anak usia 12-17 tahun, karena dianggap usia mereka rentan membawa virus kepada keluarga dan sangat disayangkan kalau anak tidak divaksin,”ujarnya.

Salah seorang peserta vaksinasi anak Michael Ranto Situmeang mengaku takut dengan jarum suntik namun setelah divaksinasi merasa lebih senang karena tidak merasakan sakit dan imun tubuh lebih kuat. “Perasaan saya agak gelisah sedikit karena takut kenapa-kenapa, dan setelah divaksin imun tubuh menjadi lebih kuat,”ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi anak juga dilaksanakan di SMP Negeri 1 Singaraja yang di tinjau langsung oleh Kasatgas Covid-19 Kabupaten Buleleng.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI