Pemkab Buleleng Dorong Inovasi Percepatan Peningkatan Pelayanan Publik

Banjar Tegal, Pemerintah Kabupaten Buleleng melaksanakan pertemuan bersama Kades dan Lurah se-Kabupaten Buleleng dalam upaya mendorong percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Bertempat di gedung Laksmi Graha Singaraja, Jumat 2 Juli 2021, Pemerintah kabupaten buleleng melaksanakan pertemuan bersama Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Buleleng  guna membahas upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik serta memantapkan persiapan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021.

Dalam pertemuan ini menghadirkan dua narasumber masing-masing Kepala Desa Tembok, Kecamatan Tejakula sebagai Desa Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik 2021 dan Kepala Desa Baktiseraga, sebagai desa inovatif dalam mengelola sampah berbasis sumber.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana usai membuka acara mengungkapkan, acara ini tentunya diharapakan mampu merangsang para kepala desa yang lain untuk terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menuju masyarakat Buleleng yang lebih sejahtera. “Harapan saya inovasi dalam pelayanan publik harus terus dikembangkan, sehingga harapan saya kepada desa harus sering berinovasi, kalau kemampuan berbeda, kondisi desa berbeda sekarang kita diskusikan karena di desa beda dengan dikota,”ujarnya.

Bupati Suradnyana menambahkan, kedepan selain menyasar tingkat Desa, pihaknya akan mulai menyasar tingkat SKPD yang ada dilingkup Pemkab Buleleng untuk terus memberikan inovasi pelayanan kepada masyarakat. “Sekarang tergantung kemauan mereka, masing-masing desa akan menyampaikan berbeda-beda, nanti kan umpan balik dari sini,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI